Rabu, 28 Juli 2010

Buswe oh buswe

Udah hampir satu taun ini ada Buswe jurusan Harmoni-PGC yang tak tunggu2 soalnya dari rumah tinggal naik ojek ke halte buswe sampe kantor deh.. senangnya.... :) Sebelumnya dirikuh harus beberapa kali naik angkot (mikrolet) sampe 3 kali kalo dari rumah ya... kan nanggung mau bobo nanguung takut ke bablasan ;)) Nah sekarang dengan harga yang relatif murah cuma Rp 3.500 naik satu kali bisa lancarrr ampe deket kantor...
Itu cerita senengnya.. cerita sedihnya yaitu... nunggunya si idola buswe kalo pas lama ya luamaaa banget ampe gobyos mandi keringet gak lewat2 kadang2 ampe keluar dari haltenya lagi padahal kan sebelum masuk haltenya udah bayar ongkos .. hiks...
Nah cerita di dalemnya buswe ada yang lumayan bikin senyum juga...

Pas aku naik buswe kebetulan gak tau kenapa sepi banget.. jadi bisa duduk nah di depan aku ada satu keluarga kayaknya bukan dari jakarta gak tau makasar atau medan jauh yak :P
Mereka kayaknya abis jalan2 di jakarta gitu deh soalnya bawaannya banyak bener.. dan bawa anak umur 1 - 2 taun deh.. soalnya belom ngomong tapi dah lumayan pinter..
Suatu ketika si anak itu mau pipis negerengek terus ama si ibu.. nah ibunya nyuruh gak tau sapanya laki2 tapi kayaknya bukan bapaknya megang anak itu.. trus si bapak itu tiba2.. buka celana tu anak trus dengan sigap ngambil diapers yang masih baru di tas trus masukin tu diapers diantara dua kaki tu anak.. dan trus dia bilang pipis sekarang... (dengan posisi diapers di buka pas selese langsung diapersnya di masukin ke tas lagi pake plastik tentunya)
Eh gilingaaaaaannnnn.... yang gw tau kalo diapers itu kan dipaein ya baru deh tu anak pipis.. ini mah kayaknya tu anak dah jago toilet training tapi kebelet banget... wakakakakkakaa.. doooohhhh untungnyaaaa.. gak belepotan ke kursi buswe yang lain nanti pesing dong..

Nah satu lagi cerita yang lumayan bikin senyum.. kejadian sore kemaren... lagi penuh2nya tu bis... eh tiba2 denger lagu dangdut koplo kenceng bangeeeeeettttt.. kirain tu ringtone sapa.. kok gak diangkat2.. eh masa 1 lagu booo .. kan akyu mau joget susah wong duduk sempit2an ;)) belom selese senyum2 eh masih lanjot lagi gan satu lagu lageeeee... ampoooonnn.. kayaknya earphonenya gak sengaja kesenggol jadi 1 bus denger deh... atau itu wujud protesnya bapak itu ya soalnya gak ada musik di buswe..

Doh,, meskipun penuh sesak aku tetep cinta naik buswe dan transportasi umum.. itu usaha untuk tetep say to Go Green Indonesa... hayah...

45 komentar:

  1. hidupp bus way.. hati2 banyak pencopet lohhh....
    busway alternatif pilihan terakhir buwat gw kalo jemputan ato tebengan lain ga ada, hehe, ga nahan bow, desek2an bin penuh nya....

    BalasHapus
  2. pengen naik busway....belum pernah, di sukabumi ga ada T_T

    BalasHapus
  3. hehehe.. kadang males juga kalo desek2an.. iya penuh benerrr tapi kan gw dari halte awal terus diz ;)) jadi kalo gak duduk malesss :P

    BalasHapus
  4. hayuk atuh ke jakarta sini gw puter2in naik buswe :P

    BalasHapus
  5. setiap kali ke jakarta ga pernah dapet kesempetan naek buswe ;p....

    BalasHapus
  6. wkakakkaka... keidean juga tu bikin wc portable =))

    BalasHapus
  7. hahaha...ngakak baca kejadian yg pertama, kocak beneeerrr :))
    sebenarnya naik buswe enak dan murah, tp puenuuuh dan penumpangnya kadang suka kasar (dorong2an dll)

    BalasHapus
  8. oh buswe...aku udah lama gak menaikimu hehhee....seru2 ya kejadiannya...tiap hari pasti ada cerita berbeda...

    BalasHapus
  9. Critanya seru mba! Hehehe...pengalaman ku waktu itu pas hamil gak diksh kursi jdnya orang laki2 tak liatin terus sambil dg mata judes. Biar maluuuuuu gak peka...

    BalasHapus
  10. seru juga... blom pernah naek busway nih..

    BalasHapus
  11. seru banget yaa, aku belum pernah naek buswe...pengen ah ngajak devan juga sekalian :)

    BalasHapus
  12. kesukaan anakku nge buswe, paling sering dr pgc krn ga jauh2 amat dr rmh n bisa liat2 plus makan jg wifi. yg ga enak iya tuh, nunggu... apalagi kl lg isi bbg beuhhh antrian penumpang byk

    BalasHapus
  13. iya tu bapak sigap sumpe ra.. duh gak kebayang kalo bener2 pipis di buswe.. nanti orang2 bingung masuk bis apa wc umum :P

    BalasHapus
  14. iya kasar dorong2annya ampun deh...

    BalasHapus
  15. iya... bener mbak fit.. kadang males penuhnya itu...

    BalasHapus
  16. bener sama.. pas aku hamil juga gak dikasih duduk bete banget mana penuh banget :(

    BalasHapus
  17. tuh antrinya penuh amat yak???

    BalasHapus
  18. hayuk atuh mbak di cobain pas hari libur aja pas sepi ;)) mayan jalan2 murah keliling2

    BalasHapus
  19. aku belum pernah sama sekali naek busway..jadi pingin

    BalasHapus
  20. bener mbak.. ajak devan pasti seneng banget .. azka kemaren tak ajak cuma jalan 2 halte doang balik lagi ke halte pertama .. gitu aja seneng ;))

    BalasHapus
  21. loh mbak.. kok sama2 deket pgc emang rumahnya mana.. deket dong berarti dari aku ;))

    BalasHapus
  22. holooooh...pake mbak....koyok aku wes tuo ae heheheeeeee

    BalasHapus
  23. iya kalo jam pulang kerja gitu penuhnya :((

    BalasHapus
  24. kalo ke jakarta yuk tak temenin mbak ;))

    BalasHapus
  25. aku di xmalang mbak sebelum borobudur, kl ke pgc gampang tinggal angkot/bus 20mnit aja jd suka kesitu kl hbs plg playgrop anakku. rumahmu dmananya tho?

    BalasHapus
  26. wkwkwkwkwk.. lucu yg anak pipis... kreatip jg ya.. :))
    btw Azri kalo naek buswe diwiken pagi suka ga mo turun makk... dia mah betah naek buswe, mli dari jl. pramuka sampe ujungnya kota trs rute plg kota - sudirman, dukuh atas - jl. pramuka tetep aja duduk manis.. ademmm kl wiken.. :D

    BalasHapus
  27. rumah depannya pgc mbak.. condet ;)) kan kalo ke halte tinggal naik ojek .. jalan kaki juga bisa cuma capek :P

    BalasHapus
  28. jalan2 murah ya muter2 cuma 3.500 enak tuuuu...

    BalasHapus
  29. iiishh pinteer amat tuh anak...umur sgitu..*blon berhasil natur pipis nay euy*..
    wah pantees y ka loe langsing menjulang..lah wong spa muluw y tiap hari..kekekek

    BalasHapus
  30. kemarin ke jkt ngak kesampean naik bus way hik.....padahal pingin bgt ngersainnya...

    ide cemerlang tu.....besok gt aja ach...soalnya yourie kalo kebelet pipis suka maksa bgt hihihihi siap2 pempers aja sep sep.... hihihi

    BalasHapus
  31. iyaaaaaaa... dan keuntungannya tinggi jadi bisa mincari udara segar diatas kepala2 para penumpang yang laen ;))

    BalasHapus
  32. hihihihi.. iya itu bisa keidean gitu ya.. mu ketawa tapi gak enak depan gw persis boooo....

    BalasHapus
  33. Mak, itu anaknya cewek apa cowok? Kreatif jg ya ortunya, udah gak perlu pake diaper tp tetep sedia klo pas kondisi genting kek gitu.La drpada ngompol di buswe, kan elu juga kecipratan kagak enak dung :-))

    BalasHapus
  34. anaknya cowo.. tapi kalo cewe juga bisa kok... ;)) suruh jongkok ;))

    BalasHapus
  35. Mbak, PGC itu dimana sih? suka liat tuh jurusan PGC dan banyak yang nanya pula tapi aku mau tanya PGC tuh apaan takut disangka ndeso hahahaha

    ih hebat amat tuh bapak2 boleh juga ditiru caranya *kudu latihan dulu kali ya* hahaha

    BalasHapus
  36. hehehehe.. PGC itu Pusat Grosir Cililitan mbak...
    Iya tu bapak2 canggih pisan deh ... kayaknya dia mah gak pake latian deh ;))

    BalasHapus
  37. hahahha kini ku tauuuu.. *uda nga ndeso lagi* :)))))

    BalasHapus
  38. aku jg pengen ngerrasain buswenya jakarta...tapi jangan yg pake desek2an...heheh
    pernah pake buswe dibogor...nah si azkanya tidur....koq ga ada yg mau kasih aku duduk....ya udah azkanya aku taruh aja disandaran kursi orang lain, jadi pantat azka kena kepala tuh orang...heheh
    akhirnya ada jg yg kasihan melihat diriku dan kasih tempat duduk dia...:)

    BalasHapus
  39. rasain deh tu bapak gak ada tenggang rasanya :(

    BalasHapus
  40. aduhhh aku kalo inget busway inget tumpukan penumpang di harmoni ato di dukuh atas.......... saat itu aku masi hamil makkk eka...jadi rasanya mengerikannn bgt
    belom lagi waktu hamil muda ... ga ada yg kasi aku kursi... dasar para lelaki ga berperasaannnn huehuehuehueheu........... *inget MJ pas diperut..kesian ke pepet pepet eheheheh*

    BalasHapus
  41. duh kesian bener dirimu mak.. masa si tu kenek buswenya gak ngomel2 biasanya yang nyuruh berdiri tu kenek buswenya ....

    BalasHapus
  42. saking penuhnyaaaa sampe gw ga keliatan akhirnya gw jadi akting pengen pingsan aja smbil megang peruttt baru dikasi duduk :(((

    BalasHapus
  43. pinter luuu .. lah gw jelas2 mbelendung 7 bulan gede ya.. tetep aja tu gak dikasih duduk dulu mah :((

    BalasHapus
  44. tegaaaaaaaaa............kalo gw liatttt gw lempar pake paculll tu cowokkkkkkkkkkkkkkkk *geram!!!

    BalasHapus