Rabu, 26 September 2012

Saweran buat beli Evalia idaman

Lebaran taun ini de unduls family sudah merayakan di rumah baru dengan suasana yag otomatis baru... Kalo sebelum2nya kita masih numpang di rumah eyang taun ini Alhamdulillah udah ada rejeki nempatin rumah sendiri... Alhamdulillah...
Jadi road show taun ini pun beda dari biasanya.. kalo taun lalu cuma 3 tempat taun ini 4 tempat sajah hehehehe... Nambah 1 aja kok rumah eyang... Setelah sholat Ied di lapangan deket rumah bersilahturahmi ke tetangga kiri kanan dulu.. habis itu langsung pergi kerumah eyang.. Seperti biasa di rumah eyang sungkeman dan sarapan opor ayam dulu... maklum mimama gak masak wkwkwkwkw...
Setelah itu anak2 dapet angpau dari eyang.. Selama ini selalu dikasih tap kalo dulu2 azka kan belom ngerti jadi gak ada komentar .. karena sekarang udah gedean jadi adaaa aja yng dikomentarin...
Eyang: Ini azka uangnya ditabung ya,,,,
Azka: Iya yang... Alhamdulillah nanti azka tabung buat beli evalia
Eyang: evalia itu opo to ? *penuh tanya sambil senyum2*
Azka: Itu lo yang mobil evalia yang belakangnya lucu kaya gini *sambil nyengir*
Eyang: ooooo.... iya bagus bener kalo mau sesuatu nabung yaaaa... *sambil mikir kapan ye kekumpulnya
Abis dari rumah eyang kerumah datuk, rumah nenek uyut baru lanjut ke halal bihalal keluarga besar eyang di pengairan grogol... Sampai sana acara saweran uang udah mulai..
Ini foto generasi kedua dari keluarga besar eyang...
Dikeluarga besar kami.. pembagian uang angpau hari raya bukan di bagikan secara langsung ke anak2 masing2 tapi di sebar dan pasukan pengambil uang tersebut siap2 berebutan... Tujuannya si biar rame aja bukan karena sombong atau apa.. Dan untuk itu harus berjuang, jadi dari kecil kami diajarkan kalo mau dapet uang angpau banyak ya harus berusaha sampe titik darah penghabisan... MERDEKA!!!! *eh salah....
Pasukan penyebar biasanya para eyang2 dan tante2 yang sudah bekerja... Sedangkan pasukan pengambil saweran adalah mereka2 yang belum bekerja jadi banyak banget dari usia balita sampai yang sudah kuliah hehehehe...(liat sendiri deh di fotonya hehehe...) Uang yang di sebar uangnya beragam dari uang kertas pecahan terkecil 2000 rupiah sampai 10 ribu rupiah.(Untuk pecahan lebih besar gak tega nyebarnyah :D). Kalo yang bagian nyebar udah dikerubutin biasanya terjadi anarkisme... Soalnya kl kurang ati2 tu duit sebaran bisa disabotase sama pasukan ngambil saweran... Dan setiap dapet uang azka selalu bilang... Alhamdulillah buat beli evalia... *amin Sampe2 semua orang disana nanya... emang mobil evalia tu kaya apa si? hehehehehe... *makanya nonton TV dong... kan ada iklannyah.....
Yah semoga doa azka tercapai ya nak.... nanti kita bisa beli mobil evalia seperti yang dicitacitakan.... Mari kita nabungbuat beli EVALIA si mobil idaman.. kali aja kekumpul dari saweran ini..... SEMANGAT!!!! 
Noted : Sampai saat ini uang saweran yang terkumpul sudah lumayan buat beli bannya tapi 1 biji ajah xixixixi... Kali aja ada yang berminat nambahin buat beli sisa ban, body sama mesinnya wkwkwkwk...





 

11 komentar:

  1. fotonya kurang gede oma hehehe. foto sawerannya ga ada

    BalasHapus
  2. Hahahaha.. Kalo gede pun gak keliatan mukenye juga :D.. Foto saweran? Hmmm.. Gak sempet motoin la wong sibuk ikutan menjarah gw..

    BalasHapus
  3. waaa seruuuu sebar2 angpaunya.. baru liat penampakan si evalia kemaren, selera azka bagus aku juga pengeen :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe.... itu semua iklan mobil diapalin sama azka nel :D...

      Hapus
  4. Jadi mau ikutan juga ngambil saweran abis seru deh, terima kasih Mbak Eka sudah tercatat sebagai peserta Kontes Kenangan :)

    BalasHapus
  5. Tante nebeng evalianya ya Azka.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh tante.. asal ke bekasi dulu yah :D

      Hapus
  6. wah seru ya lebarannya. ketik-ketik, saya juga belum tahu evalia itu mobil yang seperti apa :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenernya saya juga gak tau evalia itu mobil model apaan sampe anakku ngasih tau kok xixixixi... adeknya serena lah pokoknya :D

      Hapus
  7. kemarin Idul Adha dpt saweran lg ga Azka... :D
    *tes belajar comment di bs :p

    BalasHapus