Kamis, 26 Agustus 2010

Oh... Debt Collector

Sebenernya pengen marah atau gimana gitu ya... Jujur aja aku paling gak bisa punya utang.. punyakartu kredit meskipun ada beberapa tapi isi tagihan kalo udah lebih dari 3 juta panik dot kom, bakalan gak bisa tidur bingung bayarnya pake apaan hehehehe... norak banget yak...Jadi kartu kredit yang aku punya itu emang untuk alat kemudahan buatbayar tagihan bulanan biar semua tinggal 1 kali bayar aja tiap bulannya misalnya listrik, tv langganan, hape, telpon rumah dan lain sebagainya... bayarnya 1 kali mak jegrek tiap bulan udeh deh senang dan bahagia sejahtera aman sentosa karena pasti langsung lunas bulan besoknya... Nah kebetulan banget kalo di kartu kredit itu ada aplikasi yang harus diisi dengan saudara dekat yang tidak serumah kan.. nah naka gw di pake buat kartu sepupu .. alhasil pas sepupu gak bisa bayar kartunya nama gw di telponin.. repotnya itu no rumah dan gw gak ada dirumah dong selama jam kantor dan yang angkat kalo gak para pembantu yang punya rumah yaitu si eyang berdua kebetulan emang udah pada pensiun :P..
Awalnya emang di telpon baik2 sama pihak kartu kredit yang belom di bayar sama sepupu tapi lama2 kok akhirnya pake diancam dan diomel2in... lah kemaren itu kebetulan yang angkat telponnya si eyang kung. Kebetulan si eyang itu pensiunan TNI dengan pangkat yang cukup mentereng lah. Lah biasa die ngomel2 ama anak buahnya ini diomelin ama debt kolektor yang kurang ajaaaaarrr gak tau tatakrama parah banget... Dengan kata2 yang mungkin gak enak di dengernya.. Akhirnya di suruh datenglah tu sepupu gw yang punya utang kerumah karena udah merasa gak nyaman keluarga gw lah yang utang situ kok yang diteror sini.. bagaimana ceritanyaaaa.... hiks :((Lucunya.. sepupu gw emang dah nyerah gak bisa bayar tagihannya dan melimpahkan ke kuasa hukumnya udah di proses dan suart pengajuan gak kuat bayar juga udah diajukan ke bank.. tapi kenapa masih di jalankan pake debt collector segala.. kan sepupu gw dah ngaku kalo gak bisa bayar ke pihak kartu kreditnya dan akan bayar dengan sistem menyicil...

gambar diambil dari sini

41 komentar:

  1. CC itu emang berbahayaaa... buat yg gak bisa nahan diri ..

    BalasHapus
  2. haiyah..menyebalkan debt collector emang..orgnya sangar2x..smoga urusan saudara dgn cc bisa selesai dgn baik ya mba...kalo aku didatengin debt collector gara2x yg pemilik rumahku sebelumnya ada hutang..trus dia gak ngabarin kalo dah pindah dan rumahnya dah dijual ke kami..yo kami yang di tok tok ma si collect..sangar tapi sik sopan sih..tapi sangaaar...hii

    BalasHapus
  3. byuuuhhh itulah cc, bisa menolong bisa menjerat
    tapi itulah yg nyebelin, kl orangnya ga bisa bayar kenapa hrs nagih ke nama yg dicantumin saat pengajuan sih...apalagi pake memaki2

    BalasHapus
  4. iya bener... tapi jangan dibawa2 dong kan gw gak utang :((

    BalasHapus
  5. bener ni.. gw kan gak tau apa2 gak pake uangnya kok malah kaya gw yang di kejar2 hiks...

    BalasHapus
  6. sangar tapi opan.. ganteng gak mbak :P hahahhaa.....

    BalasHapus
  7. setuju2 aje lo ra.. tembak aja yuk tu debt kolektornya....

    BalasHapus
  8. semoga aku ga terjerat CC....
    wah itu dah mengganngu bener ya mak. untung si eyang pensiunan tentara. mau kutembak kau...

    BalasHapus
  9. biasanya gitu yg kena imbas orang lain....aku nih orang norak soale gak punya cc hehhe...

    BalasHapus
  10. agak kaget kali ya si eyang aku gak tau di jawab apa enggak sama eyang yang jelas kaget dianya... :P

    BalasHapus
  11. ieh gak norak kok gak punya CC malah aman.. kalo doyan shopping bisa bengkak tiba2 tagihannya mbak.. punya CC harus hati2 jangan mengaggap itu uang juga bisa keblasuk gak iso bayar setresssss

    BalasHapus
  12. aku pny cc CUt, ntar aku revisi nama yang bs dihungi , namamu yo cut..hheheheh

    BalasHapus
  13. laaaaah...aku to yg kena imbase...hehehee...cc-ne ae aku gelem tp emoh bayare ya mbak piye setuju gak?

    BalasHapus
  14. muga2 nama gw kagak pernah dicatut sodara deh buat jaminan.
    Sebel juga ya mak, kita kagak tau apa2 eh dikejar2 ma debt coll.Pdhal kita sendiri selalu melunasi cc.

    BalasHapus
  15. iya bete banget deh.. bolak balik di ceramahin ama emak babe ni gara2 kartu kredit lah gw 3 juta aja setres.. kok tiba2 di tagih entah puluhan entah ratusan bukan nama gw.. harusnya gak boleh kan ya.. bisa gak si ngaduin ke pulisi apa sekalian meja hijau halah :P

    BalasHapus
  16. jd ceritanya nama elu dipake buat aplly CC ya, keluarga yg tinggalnya gak serumah...sampai gak bs bayar gt emang limit cc nya berapa. gw nig jg punya cc satu2nya dari jaman bikin cc msh syusah yg pake di survey bener2. sampai dikirimin kartu gold jg tuh kartu gak gw aktifin karna gw ngeri aja klo limitnya ketinggian. gw jg pake cc dan pengen gw tutup tp suami nglarang karna katanya berguna u/ emergency dan mm slama ini berguna..mm klo pegang cc mesti bs nahan diri ya makkk

    BalasHapus
  17. iya dee.. parah banget kan.. kok yang di telpon gw yang di cari2 gw lah gw kan gak ngutang :(

    BalasHapus
  18. masyaAllah,emang sampe berapa mba tagihannya kok sampe segitunya..

    BalasHapus
  19. wah apes juga kl bukan kita yg ngutang tp kita yg diteror
    tp emang DC akan menghalalkan segala cara spy berhasil nagih
    aku pernah terima telp dr DC utk teman satu ruangan yg emang punya banyak utang CC
    sialnya aku dimaki2 kr gak percaya si teman itu lg gak diruangan ...langsung dah keluar darah batakku.. ^_^

    BalasHapus
  20. pernah juga tuuh di rumah mamah di telp debt collector yang tak punya tata krama..
    saking keselnya dan dah dr cara baik sampe ikutan ngamuk..akhirnya klo dia telp lagi..telpnya di geletakkin aja ..biar di ngomel aja ndiri ama meja...xixixixi

    BalasHapus
  21. mboh.. aku tu yang namanya di catut malah gak pernanh angkat telpon yang kesian yang angkat telpon itu... kayaknya si gede mbak...

    BalasHapus
  22. apes banget mbak... tapi kan ya aneh yang make sapa kok yang bayar sapa...

    BalasHapus
  23. manggut manggut .. okeh akan dipraktekkan :P

    BalasHapus
  24. Pernah jg kejadian sama aku tuh. Sepupuku punya utang CC 10 juta, ngga sanggup bayar, akhirnya rumah nyokap yg ditelpon2. Itu cuma dari satu kartu, msh ada 3-4 kartu lagi yg kisarannya antara 3-5 juta. Semuanya ngga ada yg dibayar.

    Kalo dulu sih, kita yg jadi pihak sodara terdekat tp tdk serumah msh ditelpon dulu sama bank utk verifikasi data. Kl kita bener bilang sebagai saudara pak anu atau bu anu, baru di-acc kartunya. Kl ngga ya ngga lolos. Tp skrg kayaknya banyak yg ngga gitu ya. Ibuku jg ngga inget pernah ditelpon bank utk verifikasi data, tp tau2 ikut ditelpon2 debt collector. Abis skrg bikin kartu kredit udh gampang sih. Malah salesnya rebutan biar org mau apply CC.

    CC itu emang bukan uang tambahan. Dia cuma alat pembayaran aja, mempermudah transaksi lah. Jd kalo mo pake CC, ya duitnya hrs ada dulu. Paling guna itu CC utk urusan emergency kyk rumah sakit. Kl sistem rembus dan pas kita ngga pegang uang, CC bisa menolong. Ntr pas rembus keluar, langsung deh bayar, hehe.

    BalasHapus
  25. Nah ya itu kemudahan bikin CC sekarang dengan iming2 goodiebags boneka free anual fee kadang juga kesian ama salesnya yang bikin banyak CC gw tapi taun depannya gw tutup atu2 hehehe...

    setuju .. CC bukan uang ya bagusnya buat emergency.. dan yakin bakal bisa bayar hehehe.. dan ya itu yang memudahkan untuk pembayaran bulanan seperti sayah.. soalnya mayan pointnya kan bisa di tuker lagi hehehehe.. ogah rugi banget :P

    BalasHapus
  26. soalnya sekarang gampang banget dapet CC yah Mbak, aku aja nga pernah apply kok ya dikirimkan CC yang gold pula ampuuunn deh! CC emang perlu tapi sebaiknya nga usa ditaro di dompet hihihihi

    BalasHapus
  27. susah jg ya kalo pisisinya begitu, gw kalo ngisi di aplikasi CC tulisnya rumah ortu, hihi Alhamdulillah sampe hari ini semua masih lancar, memang susah kl pake CC, si pemakai menganggap nya itu dana tambahan, akhirnya ya begitu itu...hiyy

    BalasHapus
  28. iya.. serem ya tau2 dah jadi gitu nanti nutupnya amit2 susahnya...

    BalasHapus
  29. he eh sereeeemmmm... sampe tu dc dateng kerumah gw suruh satpam gebukin ;))

    BalasHapus
  30. Semkn byk aja org lain yg kena imbasnya... Persis kek tmn gw tu mak.. Kasian yg dirmh ibunya yg dah sepuh sm cucu2nya, pdhal yg utang sepupunya... Mdh2an py cc tp ga keblinger.. :D

    BalasHapus
  31. iya mak.. enak yang make buat elanja belanji kok yang bolak balik di telpon aku :(

    BalasHapus
  32. kyknya sistem outsource di bank harus dikaji ulang deh. Gak cuma debt collector, sales yg nawarin KTA aja gangguuuuu......

    btw kebayang jd si spupu, udah mah dikejar debt collector, dipanggil menghadap eyang pula....ampuuuun eyaaaaang

    BalasHapus
  33. Hahahaha...pengalaman..cukup deh 1 kali.

    BalasHapus
  34. bener2 deh tu sepupu gw kesian banget daaahhh ampe nangis die... pas menhadap ituw...

    BalasHapus
  35. ga punya cc
    cumaaaa.........ada seorang sodara kredit barang dari a***ra
    awal-awal lancar,eh ternyata dia pake nomor telpon rumah
    akhir2 ini sering telat yg ada......kita yg di omel2in
    kemarin jengkel gw,waktu ada telpon keliatan no tlpnya adira (ampe hapal) gw kerjain ganti tu si debt collector
    eh dia percaya,malah minta maaf ma gw
    huh! buaya lo kadalin.
    paginya gw ke a***ra,gw bilang semuanya dan gw tunjukin rumahnya serta gw kasih no tlp rumahnya
    rasain loooo!!!

    BalasHapus
  36. enak gesekny, ogah byarny, pfiuhh..

    BalasHapus
  37. itulah mbak, mengapa urusan dengan bank, nama kita jangan dijadikan utk akun org lain,
    sprtinya bank pny record transaksi2 yang tercatat atas nama kita,

    khawatirnya bad history akan ngaruh ke mbak juga kalau suatu saat mbak membutuhkan pinjaman, sprtinya bank di indonesia pny history keuangan stiap nasabah di bank mana saja di indonesia mbak

    cmiiw

    BalasHapus
  38. keknya dept collector emang tukang nyari ribut, maksud dia mungkin biar yg ditagih merasa takut ribut2 trz ksh dia uang damai kali, dan keknya bank dah keburu laporin kasus ke dept collector(krn bank jg ga bs apa2 klo ada yg ga byr kan, yg ada kalo ngurus lwt hukum, bank paling dibuatin surat ga mampu byr ma si pengutang ) nah trz si dept collector-na jd pgn dpt persen kalo jalan nagih dg neror gitu...kalo pas bisa dibayar kan dia dpt persen-an, kalo g bs dibayar kan dia pikir bs dpt "uang damai"..kalo ga neror ya ga dpt kesempatan tu dept collector dpt uang kali ...

    BalasHapus