Senin, 20 September 2010

Nyebar Duit..

Uhuy... itu die yang selalu di nantikan di acara kumpul2 lebaran di keluarga besar eyang buyutnya azka. Jadi ritual lebaran di keluarga kami emang terbilang ajaib kalo biasanya seletelah bermaaf2an anak2 kecil dapet salam tempel kalo dikeluarga besar saya, terbilang 'ajaib' gak jelas emang sapa tu yang memulai yang jelas.. dari jaman aku masih SD ritual itu sudah ada nyebar duit...
Biasanya yang berpenghasilan di todong rame2 ama yang masih sekolah atau kuliah di kejar2.. Kadang sampe ada yang ngumpet di kamar mandi segala orang uangnya ada di tas tapi udah keburu di kerubutin *fyuh.. yang bangian minta uang gak sabaran* Caranya juga kadang aneh2 kadang dari lantai 2 di lempar uang 1 lembar lah yang di bawah pada nungguin eh taunya yang di lempar cuma 2.000 tetep aja lo keukeuh rebutan .. emang bukan nominalnya yang diliat tapi serunya... dan emang kalo di liat dari makna Idul Fitri si udah melenceng kejauhan :D yah ..
Kalo kata sepupuku rejeki itu udah ada yang ngatur jadi itu lembaran yang melayang udah ada ketentuannya dari Allah kesiapa akan berujungnya. Soalnya semua orang punya strategi masing2 untuk mendapatkannya ada yang nungguin di bawah (untuk yang anak2 kecil) ada yang loncat2 untuk yang tinggi...
Tapi itu semua taun ini gak kesampean dliat jadi kangeeeen.. soalnya gak nyampe waktunya euy.. harus muter dulu sebelum ke keluarga besar jadi skip deh taun ini.. hiks hiks.. kangeeeeeen.... sama rebutan uang lagi... :D

Keterangan foto: itu lebaran kemaren aku gak ada huwaaaaa.......

37 komentar:

  1. waah...aku tau nih...kalo ada rebutan gini biasanya yg paling tinggi yg dpt banyak nih...hayoo tebak yg tinggi siapa yooo....heheheeee....*lari kenceng kabuurrr...

    BalasHapus
  2. aku kan gak dateng mbak huwaaaaa.... eh jangan salah yang di bawah kaki2 itu juga dapet banyak lo... dia nungguin aja jatoh kan yang tinggi2 dah males nunduk :P

    BalasHapus
  3. Hwahaha seru bgt. Disebar dalam arti sesungguhnya y mb. Bawa jala bertangkai panjang bole engga?

    BalasHapus
  4. seruuuuuuuuu
    pantesan lu tinggi yah mimama, perisapan untuk rebutan duit :D
    *kaburrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr*

    BalasHapus
  5. seru banget Ka...kagak pernah liat yg beginian dah :-)

    BalasHapus
  6. iiihhh lucu bgt sihhhhh tradisinyaaaa:D seruuuuu~~

    BalasHapus
  7. huwaaa ketebak lue ka..kaga pake loncat loncat dah nangkeep...xixixixi

    BalasHapus
  8. iya mbak.. tradisi yang melenceng tapi ngangenin... :D

    BalasHapus
  9. idenya bagus tu mbak.. taun depan tak bawa kan aku dah boleh ikut menjarah :D

    BalasHapus
  10. wakakakakaka.. iya ya gw rasa itu yang menyebabkan gw tinggi ya hehehehe,,,,

    BalasHapus
  11. ngangenin banget... tapi aku gak dateng taun ini hiks sediiiiiih....

    BalasHapus
  12. iya cuma ada di keluarga ajaib gw dy.. kadang kalo uangnya abis ampe dilempar tisu malah kadang2 BH :P

    BalasHapus
  13. kalo sepupu gw yang tinggi2 dah kaya nangkep nyamuk ma....

    BalasHapus
  14. wah seru nih .. hahaha..... berasa jadi orang paling kaya kalau pas kebagian giliran yg nyebar2in nya.. hahahaaaaaa

    BalasHapus
  15. wakakakaka.. gw gak berani nyebarin ni.. serem di keroyoknya.... parah banget emang tu sepupu dan ponakan buas banget :P

    BalasHapus
  16. hihihi..seru banget tradisi beginiii :)

    BalasHapus
  17. di pakdhe ku dijogja dulu waktu kita masih kecil2 ada ritual gini mak..jadi uang koin ditaroh di kaleng..nah kita berebutan ambil koin dikaleng itu..lucu deh mengingat ritual kayak gini hehhehe

    BalasHapus
  18. lah nyebarinnya yg dari lantai 2 aja.. atau dari helikopter .. ahaha

    BalasHapus
  19. hihihi iya nia.. dan ngangenin...

    BalasHapus
  20. wah jangan2 .. emang awalnya dari situ ;)) halah...

    BalasHapus
  21. iya makanya sekarang milih dari lantai 2 aja.. kalo dulu di lempar ke atas gitu.. enaknya kalo dapet yang nyebar pendek trus yang ngejarah kaya gw tinggi jadi belom kesebar dah keburu direbut ;))

    BalasHapus
  22. kirain ada nyebar duit dalam upacara saweran aja, ternyata di lebaran juga ada ya?? seruu....

    BalasHapus
  23. kirain yg pake baju pink dan lompatnya paling tinggi itu elu ka...wkwkwkwkw

    BalasHapus
  24. hahhaha ada2 aja ide-nya seru tuh..siapa yang berusaha lebih keras dapet deh hihihi

    BalasHapus
  25. bukaaaaaan.. gw gak dateng .. lagian gak boleh ikutan kalo yang udah berpenghasilan ;)) kecuali gw gendong si azka hehehe....

    BalasHapus
  26. iya tapi jangan selalu mikir kalo lompat tinggi dapet banyak.. justru yang di bawah kaki2 itu banyak juga.. ada yang nungguin anak2 yang masih SD.. gak mungkin kan dia loncat lebih tinggi dari yang kuliah ;)) dan mengenai usaha ini.. buat yang masih balita di suruh nyanyi dulu baru dapet sawerannya hehehehe.... gak ada yang gratis deh :D

    BalasHapus
  27. lo harusnya dapet paling banyak ka hehehe secara jangkung.kok mirip kebiasaannya tetangga gw sih pake nyebar duit

    BalasHapus
  28. baru kali ini nemu ritual ajaib..!
    coba kl nyebarnya uang logam yg di bawah pada benjol kali yeeee....
    seruuuuuuuu...

    BalasHapus
  29. Seruu ya mak... Kl dikeluarga gw,berbaris rapi utk yg blm married nahhhh sampe gw blm married sk tuh ikutan baris lmyn dpt angpaonya... :D

    BalasHapus
  30. drpd dikeroyok massa, tu duit gw titipin si vano, dia yg nyebar dr atas... hebatnya lagi tu anak nyebarin tp hasilnya juga banyak krn 'penyebar' lain yg dia temuin di atas ditodong duluan sebelom nyebar.... taun ini uang koin 1000an baru juga ikut 'hujan' loohh.... lumayan buat kerokan... ;p

    BalasHapus
  31. Satu lagi... kayaknya lo kudu mention kalo jumlah manusia yg 'terpaksa diakui sbg keluarga' itu ada skitar 200 orang... pokoknya kalo kawinan gak butuh WO lagi dah.... :))

    BalasHapus